Tips Cara Mengatasi Pedasnya Cabai

Tips cara mengatasi pedasnya cabai - Membuat sambal yang enak memang gampang-gampang susah, padahal sebenarnya mudah lho membuat sambal.

Rasa pedas akan sambal juga beragam level ada yang sedang dan juga ada yang super hot.

Nah bagaimana cara mengatasi pedasnya cabai, oke sahabat kode masakan akan membagikan tips cara mengatasi pedasnya cabai :


  1. Air hangat, teh atau kopi hangat dapat mengurangi rasa pedas di lidah dengan mengurangi reaksi kimia dari cabai, selain di lidah, kopi, dan teh juga ampuh mengurangi panas di tangan. Caranya gosokkan tangan dengan kopi atau teh, lalu bilas dengan air hingga bersih.
  2. Susu juga bisa mengurangi rasa pedas, tapi jangan terlalu sering karena bisa menimbulkan iritasi pada lambung. Susu juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa pedas di tangan setelah memotong cabai.
  3. Untuk mengurangi rasa panas di tangan akibat cabai bisa menggunakan garam yang di beri sedikit air. Caranya, gosokkan selama 2-3 menit, lalu cuci dengan sabun.
  4. Jika kebetulan tersisa air bekas mencuci beras juga bisa digunakan merendam tangan yang panas akibat memotong cabai, rendam hingga panas terasa berkurang, lalu cuci dengan sabun.
Nah itulah beberapa tips cara mengatasi pedasnya cabai akibat memotong cabai
Mba Kode
Mba Kode temen biasa memanggil saya dengan panggilan mba kod, saya hanyalah seorang pemula dalam dunia blogger.

No comments for "Tips Cara Mengatasi Pedasnya Cabai"